PSM Makassar Bantai Persita Tangerang

By ommed


nusakini.com - PSM Makassar, sukses memetik kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Juku Eja, mencukur Persita Tangerang, tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/11).

Kemenangan tersebut merupakan kado indah untuk PSM yang merayakan ulang tahun ke-106, besok (2/11). Tambahan tiga poin itu membawa pasukan Milomir Seslija menempati posisi lima klasemen mengumpulkan 16 poin.

Permainan dengan tempo lambat diterapkan PSM dan Persita, selepas wasit meniupkan peluit tanda laga dimulai. Kedua klub sama-sama mencari kesempatan untuk membuka keunggulan.


Terus menekan, PSM mampu memecah kebuntuan pada menit ke-28. Sepakan keras M.Arfan dari jarak jauh yang mengarah ke sudut kiri gawang tak mampu dijangkau kiper Dhika Bayangkara.

Selepas gol tersebut, Persita berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya lini pertahanan PSM, membuat skor 1-0, menjadi penutup paruh pertama.

Usai jeda, Persita langsung menebar ancaman melalui Irsyad Maulana dan Shin Bae-yeong. Akan tetapi, peluang kedua pemain tersebut masih mampu diantisipasi penjaga gawang Hilman Syah.

Pada menit ke-75, Arfan kembali menggetarkan gawang Persita. Lagi-lagi pesepakbola berusia 24 tahun tersebut mencetak gol melalui tendangan jarak jauh memaksimalkan umpan ciamik yang diberikan Azka Fauzi.


Tak lama berselang atau tepatnya pada menit ke-78, PSM menambah keunggulan. Kali ini giliran Wiljan Pluim, yang mengukir namanya di papan skor lewat tendangan bebasnya.

Di sisa waktu yang ada, Persita berupaya untuk memperkecil kedudukan. Hanya saja, sampai pertandingan selesai tidak ada satu pun gol yang mampu dicetak Pendekar Cisadane.

Kekalahan tersebut adalah yang ketiga diterima Persita di Liga 1 2021/22. Armada Widodo Cahyono Putro untuk sementara menduduki peringkat sembilan dengan koleksi 13 angka. (gi/om)